google.com, pub-3289969913128559, DIRECT, f08c47fec0942fa0 Studi: Makanan Manis Bikin Pria Cepat Botak - Pesonaind
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Studi: Makanan Manis Bikin Pria Cepat Botak

Studi: Makanan Manis Bikin Pria Cepat Botak

Video News Terbaru Live January 17, 2023 3:35 am

Jakarta, CNN Indonesia

Kebotakan tengah menjadi masalah yg menghantui kaum pria. Kondisi tersebut pun dialami dari Pangeran William sejak beberapa tahun terakhir.

Di usia 40 tahun, Prince of Wales itu mengalami kebotakan sebagian di area depan Dan Juga tengah kepala.

Hal ini diungkapkan dari sang adik, Pangeran Harry, yg menyuarakan kekhawatirannya akan kondisi kebotakan kakaknya dalam bukunya yg berjudul Spare. Menurutnya, penipisan rambut yg membuat William mengalami kebotakan perlu diwaspadai.


“Kebotakannya telah lebih parah daripada saya,” tutur Harry mengenai calon Raja Inggris itu, yg cuma dua tahun lebih tua darinya.

Apa sih yg menyebabkan kebotakan pada pria?

Studi dalam jurnal Nutrients menemukan bahwa terlalu banyak mengonsumsi minuman manis dapat memicu kerontokan rambut sampai kebotakan pada pria.

Melansir Insider, para peneliti berasal dari Universitas Tsinghua di Beijing mengamati data berasal dari lebih berasal dari 1.000 pria China berusia 18 sampai 45 tahun, berasal dari jangka waktu Januari sampai April 2022 untuk membandingkan gaya hidup dengan kerontokan rambut.

Mereka menemukan bahwa rambut rontok terjadi hampir 30 persen lebih umum di antara pria yg memiliki kebiasaan sehari-hari minum satu jenis minuman manis seperti soda, jus, minuman berenergi, minuman olahraga, serta kopi Dan Juga teh manis.

Bahkan, pria yg melaporkan minum lebih berasal dari satu minuman manis per hari lebih mungkin mengalami kerontokan rambut. Mereka berisiko 42 persen lebih tinggi dibandingkan dengan orang yg tidak pernah minum minuman manis.

Para peneliti juga menemukan bahwa mayoritas peserta studi meneguk setidaknya sejumlah minuman yg mengandung gula dalam menu sehari-hari mereka Dan Juga hampir setengahnya melaporkan minum minuman manis lebih berasal dari sekali dalam sehari.

Namun, pria yg melaporkan kerontokan rambut cenderung minum minuman manis lebih banyak, yaitu rata-rata sekitar 12 porsi per minggu, dibandingkan dengan tujuh per Hari Minggu untuk pria yg tidak melaporkan kerontokan rambut.

Terdapat keterbatasan berasal dari penelitian ini, salah satunya bahwa kebiasaan minum bukan satu-satunya faktor penyebab kerontokan rambut. Faktor-faktor lain seperti pola makan, kesehatan secara keseluruhan, bahkan stres Dan Juga riwayat kesehatan mental juga dapat berperan.

Menurut penelitian tersebut, pria dengan rambut rontok juga melaporkan makan lebih banyak gorengan Dan Juga lebih sedikit sayuran. Para peneliti juga menemukan bahwa riwayat penyakit atau kecemasan, atau bahkan PTSD, terkait dengan risiko kerontokan rambut yg lebih tinggi.

Sejauh ini, hubungan antara minuman manis Dan Juga kerontokan rambut ialah korelasi, bukan penyebab. Maka berasal dari itu, penelitian lebih lanjut diperlukan untuk mengetahui apakah minum minuman manis lebih banyak secara langsung meningkatkan risiko kebotakan pada pria.

Para peneliti namun mencatat, orang muda yg minum banyak gula mungkin tidak menyadari risiko kesehatannya, sehingga penelitian di masa depan dapat membantu orang membuat keputusan yg lebih baik.

(del/chs)



[Gambas:Video CNN]


Sumber Referensi & Artikel : Berbagai Sumber
Saksikan video selengkapnya :

Open Comments

Posting Komentar untuk "Studi: Makanan Manis Bikin Pria Cepat Botak"